Selasa, 14 Februari 2012

Ketidak puasan dalam hidup..

Hidup memang gak pernah mulus, apa yang terjadi akan selalu menjadi kejutan. Ntah sekarang, besok, atau lusa kejutan itu pasti akan datang juga. Setiap orang punya reaksi yang berbeda-beda dalam menerima kejutan itu, ada yang senang, biasa saja, ada juga yang merasa gak senang dengan hal itu. Mudah menerima kejutan itu ketika itu menjadi hal yang menyenangkan untuk kita, tapi lain halnya ketika kejutan itu adalah sesuatu yang membuat kita sedih atau bahkan tertekan.
Manusia selalu memiliki rasa merasa kurang terhadap sesuatu, sekalipun secara akal sehat seharusnya cukup. Apa itu kesalahan manusia? jawabanya iya dan tidak.Iya karena itu menunjukan keserakahan manusia dan kurangnya rasa bersyukur manusia kapada tuhannya. Tapi menurut ilmu psikologi, setiap manusia selalu ingin memiliki, merasakan, dan mendapatkan sesuatu yang lebih dari yang dia miliki sekarang. Dengan kata lain itu adalah sifat dasar manusia, soo.. TIDAK juga salah kalau manusi memiliki rasa seperti itu.
Begitupula yang terjadi terhadap saya, gak bermaksud membela diri dengan mengatakan rasa ketidakpuasan saya sekarang adalah sifat dasar manusia, dan saya juga insayAllah bukan termasuk hamba yang tidak bersyukur kepada Allah SWT terhadap segala yang telah diberikanNya. Mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik menurut saya gak akan pernah menjadi sebuah kesalahan selagi kita tau batasan mana sebuah mimpi yang bisa menjadi kenyataan dan mana mimpi yang hanya akan berujung jadi sebuah mimpi. Dengan gak sedetikpun meninggalkan tuhan di dalam usaha kita. Saya pikir itu bukan sebuah kesalahan, meskipun kita yang menentukan apakah rasa itu akan jadi kesalahan atau tidak.
Yang pasti saya selalu berdoa agar hari ini bisa lebih baik dari hari kemari, dan hari esok lebih baik dari hari ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar